Pada tanggal 17-19 November 2014, MPR Ubaya melakukan kegiatan sosialisasi untuk pertama kalinya di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Tim MPR Ubaya yang beranggotakan tiga orang yaitu Bapak Agus Wijaya, Ibu Nani Parfati, dan Maria Paulina mengunjungi enam SMA negeri dan swasta yang ada di Kendari yaitu SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 9, dan SMA Kartika. Kedatangan tim MPR Ubaya disambut dengan sangat baik dari pihak sekolah, baik para guru maupun siswa.

Tim MPR Ubaya menjelaskan secara umum mengenai Universitas Surabaya, macam jurusan yang ada di Ubaya, keuntungan apa saja yang didapatkan dengan berkuliah di Ubaya, beragam fasilitas lengkap yang ada di Ubaya, serta melakukan dialog tanya jawab dengan para siswa. Terlihat antusiasme dari para siswa mengenai Ubaya, banyak siswa yang tertarik dengan beragam jenis beasiswa yang ditawarkan Ubaya. Ubaya sendiri menawarkan sepuluh jenis beasiswa bagi para calon mahasiswa, namun masih banyak jenis beasiswa lain yang dapat diperoleh mahasiswa ketika sudah berkuliah aktif di Ubaya.

Kedatangan Ubaya di Kendari ini juga merupakan langkah awal untuk menjalin kerjasama dengan SMA-SMA di Kendari. Ubaya tidak hanya peduli dengan pendidikan bagi mahasiswa sebagai calon-calon pemimpin bangsa di masa depan, namun juga peduli dengan para tenaga pendidik yakni guru. Jika hubungan kerjasama terus berlanjut, Ubayajuga dapat memberikan berbagai macam bentuk pelatihan sesuai dengan kebutuhan sekolah baik pelatihan bagi para guru maupun pelatihan bagi para siswa SMA.

Terimakasih untuk pihak sekolah dan para siswa SMA yang telah menerima kedatangan Ubaya dengan baik di Kendari. Semoga hubungan baik antara Ubaya dan SMA-SMA di Kendari dapat terus berlanjut.


Last Updated ( Friday, 21 November 2014 15:41 )